Kenalkan Fintech, Menkeu Juga Dorong Mahasiswa Matematika ITB Tingkatkan Kemampuan

By Admin


nusakini.com-Bandung- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum di hapadan mahasiswa Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) pada acara seminar MCF - MMC (Mathematical Challenge Festival - Mathematical Modeling Competition) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika ITB di Aula Timur pada Sabtu, (29/09) lalu.  

Tujuan diselenggarakannya acara seminar ini adalah untuk memperkenalkan dan memperluas pengetahuan tentang financial teknologi (fintech) kepada masyarakat agar memanfaatkan sarana ini secara lebih baik dan bijak di masa depan.  

Di sisi lain, ia juga menekankan akan pentingnya penguatan kemampuan matematika untuk generasi mendatang yaitu menciptakan kemungkinan tak terbatas untuk berkembang.  

"Dengan language, math, and behavior adalah merupakan 3 hal yang luar biasa penting. Anda bisa menciptakan unlimited possibility di dalam dunia yang saat ini sedang berkembang," tegas Menkeu.  

Menkeu juga berpesan kepada seluruh mahasiswa ITB agar dapat memiliki komitmen yang sama di dalam menjalankan dan meningkatkan kehidupan berbangsa.  

"Jangan terjebak dengan satu hal yang tidak produktif. Jadilah mahasiswa yang bisa dibanggakan orang tua dan negara, yang bisa memimpin republik ini mendekati tujuan yang sudah kita canangkan," pesan Menkeu. (p/ab)